Dengan Modal Sedikit Kita Bisa Membuka Usaha Kebab

Modal Usaha Kebab – Halo guys ketemu lagi kita di artikel berikutnya. Sekarang kita bisa membahas bagaimana dengan modal sedikit kita bisa membuka usaha kebab dengan waktu sebentar modal bisa kembali. Sebelum itu kita bisa membahas tentang kebab terlebih dahulu.

Kebab adalah makanan yang sudah lumayan akrab untuk masyarakat Indonesia. Sekarang banyak masyarakat Indonesia sudah membuka warung makan atau bisnis kuliner menu khas Timur Tengah ini. Peluang bisnis makanan yang berisikan daging panggang yang di cincang ini sangat menggembirakan.

Makanan Khas Timur Tengah ini sudah banyak dijual di kota-kota besar di Indonesia dan daerah-daerah di seluruh Indonesia. Contoh yang pengusaha sukses yang membuka usaha kebab ini.

Pengusaha tersebut yaitu Anisa Fauziah. Anisa Fauziah adalah orang yang sukses membuka usaha kebab atau juragan kebab yang di rintis pada Febuari 2010. Dia mengelola usaha ini dengan mudah atau fast food yang beresiko minimumnya basi makanan ini.

Meskipun banyak usaha atau pesaing kebab ini usaha dia tidak pernah sepi pengunjung. Anisa Fauziah ini mengawali usaha ini menggunakan gerobak yang di letakkan di pinggir jalan atau kaki lima. Anisa ini hanya membuka usaha ini dengan bermodalkan 7 juta saja yang digunakan untuk membeli kebutuhan usaha kebab.

Kebutuhan yang di beli adalah booth yang menjadi ciri khas dari usaha kebab yang dia dirikan. Uang 7 juta ini digunakan untuk membeli gerobak, banner, bekas perbaikan, renovasi gerobak, peralatan masak, perlengkapan kebab yang lain, bahan baku awal, banner, brosur, yang digunakan untuk promosi.

Cara yang digunakan dia untuk memasarkan produk kebab yang dia usahakan yaitu menawarkan kebab kepada mahasiswa atau masyarakat sekitar Kampus Bina Sarana Informatika (BSI), Bekasi. Promosi yang dia lakukan dekat rumah dia.  Usaha ini yang dia dirikan bernama Juragan Kebab agar masyarakat mudah mengenalnya.

Di kampus anisa ini berhubung tidak ada kantinnya meraka mereka menawarkan ke teman-temannya langsung. Berhubung dia baru awal membuka usaha ini dia sangat sulit menyamakan usaha yang sudah terlebih dahulu menjual kebab ini. Maka dari itu dia sangat sulit mengalami menyaingi penjual yang lainnya.

Maka dari itu dia menghadirkan menu baru untuk membuat inovasi yang berbeda. Anisa membuat kebab ini dengan menu isi daging rendang, ayam rica-rica, ayam lada hitam. Menu yang dia sediakan di Juragan Kebab ini sangat membuat konsumen penasaran dan ingin mencoba kebab yang dia dirikan.

Selain dia membuat inovasi itu dia juga membuka usaha roti maryam yang memiliki varian rasa yaitu Maryam Rasa Original, Maryam Rasa Cokelat, Maryam Rasa Keju, Maryam Rasa Komplit. Bukan itu saja dia juga membuka usaha minuman yaitu Jourtea. Jourtea adalah minuman milk tea yang merupakan khas dari negeri Thailand.

Soal harga tidak perlu khawatir sangat terjangkau kok. Harga yang dia tawarkan ke konsumen sangat murah dan bisa dibeli untuk semua kalangan. Harga yang ditawarkan dari mulai Rp. 5.000 – Rp. 10.000. untuk Roti Maryam sendiri dia menghargainya sekitar Rp. 7.000 – Rp. 10.000. Sedangkan untuk minuman seharga Rp. 5.000 – Rp. 10.000.

Selain usaha ini yang dia jalankan sendiri, anisa juga membuka kerja sama dengan kemitraan pada akhir tahun 2015. Ada 3 kemitraan yang dia tawarkan yaitu Paket Booth Portable dan Booth Kios dengan harga Rp. 7,5 juta, serta gerobak dengan investasi Rp. 13 juta.

Dengan Paket tersebut dia bisa memulangkan modal hanya dengan waktu 2 bulan saja dengan omset rata-rata sekitar Rp. 8 juta – Rp. 15 juta. Hasil itu sudah dikurangi dengan biaya yang lain-lain.

Sekian dari saya jika ada penulisan saya yang kurang berkenan saya mohon maaf. Pesan dari saya untuk kalian yang ingin membuka usaha kebab ini janganlah ragu kalian untuk membuka usaha kebab ini karena peluang usaha kebab ini sangat banyak dan keuntungan yang kita dapatkan bisa dua kali lipatnya.

Sampai jumpa dan bertemu lagi di pertemuan selanjutnya. See you guys.

Leave a Comment